Sering Sakit Kepala, Waspadai Dampak Dan Penyebabnya

Pada dasarnya di saat pandemi Covid-19 ini, pemerintah tidak membatasi masyarakat untuk beraktivitas. Namun, karena terlihat abai prokes sehingga pemerintah (Satgas Covid-19 ) memberi imbauan pembatasan yang terkesan melarang aktivitas. Sinar matahari disebutkan dapat memberi energi salah satu sel imun, yakni sel T. Rokok dikaitkan dengan penyakit paru, kanker paru, dan penyakit jantung koroner. Sistem imun yang sehat juga akan memerlukan nutrisi dari makanan bernutrisi.

Walaupun sedang berpuasa di rumah, Anda tetap bisa melakukan olahraga sederhana, seperti jalan kaki selama 10 menit setiap hari atau mengikuti beberapa video olahraga yang tersedia secara on-line. Salah satu tips sehat saat Ramadan adalah tetap minum eight gelas sehari yaitu 2 gelas saat sahur, four gelas saat berbuka, dan 2 gelas sebelum tidur. Namun, pola hidup yang tidak sehat dapat berdampak negatif bagi tubuh kita. Mental manusia dapat terganggu dalam skala ringan sampai berat, apabila pergerakan fisiknya dibatasi. Ini yang dikhawatirkan saat lockdown atau pembatasan aktivitas fisik diberlakukan, saat mencegah penyebaran infeksi coronavirus. Dengan menerapkan tips-tips di atas selama bulan Ramadan, kamu bisa tetap beribadah dengan lancar, sekaligus menjaga kesehatan dan menekan penyebaran virus Corona.

Di saat kondisi seperti ini, alangkah baiknya Sobat memasak sendiri karena selain menghemat Sobat juga bisa melatih kreativitas mengolah makanan. Hal ini juga bisa menjadi penghilang penat di saat aktivitas di rumah mulai membosankan. Pemerintah telah memberi arahan ibadah selama Ramadan pada masa pandemi. Untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19, pilih masjid yang menerapkan protokol kesehatan.

“Sebab dapat menyebabkan beberapa penyakit serius dan membahayakan kekebalan tubuh,” ujar dr Hansaji. Hal yang pertama kali perlu dilakukan ketika musibah muncul adalah mempertahankan hidup. Menurut Narendra, tanggapan ketika Covid-19 muncul dan hal utama yang harus dilakukan setiap orang untuk terus produktif selama karantina merupakan tanggapan yang salah. Sebab produktif tidak menjamin kehidupan seseorang akan bertahan ketika menghadapi musibah.

Terutama sayuran dan buah yang berwarna itu banyak mengandung vitamin dan berfungsi sebagai antioksidan yaitu vitamin A,C,E. Berdasarkan data yang dikutip dari situs worldometers.data, virus corona atau nama lainnya Covid-19 ini telah menyebar cepat ke 192 negara, termasuk Indonesia. Alhasil, Organisasi Kesehatan Dunia telah menetapkan wabah virus corona sebagai pandemi. Hal ini tentunya membuat semua warga Indonesia merasa khawatir dan panik akan dirinya terinfeksi virus yang bisa mematikan ini. Untuk mengurangi stres, bisa Anda lakukan dengan mengalokasikan sedikit waktu untuk me time. Anda tetap bisa me time di rumah dengan melakukan hal-hal yang membuat senang.

Cara agar tetap sehat pada masa pandemi

Selain four M kita juga perlu mengihindari dari asap rokok atau TIDAK MEROKOK. Asap rokok mengandung zat dan bahan berbahaya bagi tubuh kita. Isi piring makanku ini untuk porsi orang sehat, sedangkan orang yang mengalami PTM seperti obesitas, hipertensi , diabetes melitus dan lain-lain pengaturan makannya menyesuaikan aturan food regimen dari Ahli Gizi. “Paru-paru memungkinkan pertukaran oksigen dan karbon dioksida, yang penting bagi tubuh untuk berfungsi,” kata dr. Robert Graham dikutip Pikiran-Rakyat.com melalui Medical Daily. Memiliki paru-paru yang cukup kuat sama pentingnya dengan memiliki masker untuk dipakai jika Anda harus pergi ke luar. Bukan hanya itu saja, ketika kamu tidak merokok maka kadar oksigen pun otomatis juga akan meningkat.

Mulya