Di Tengah Pandemi, Ini 12 Rempah

Hindari berolahraga terlalu sering, kurangi melakukan jenis olahraga yang butuh banyak energi, dan batasi durasi berolahraga. Makan makanan bergizi sangat penting untuk membangun kekebalan tubuh yang kuat supaya terlindung dari infeksi virus, serta memberikan perlindungan ekstra bagi tubuh. Ada beberapa hal sederhana yang bisa kita lakukan sehari-hari, namun besar dampaknya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Ya, memang benar apa yang kita makan, kualitas istirahat, dan aktivitas yang dilakukan semuanya dapat berperan dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit. Dari medical verify up diharapkan dapat mendeteksi dini penyakit atau gangguan kesehatan, sehingga dapat ditatalaksana lebih dini.

Berdasarkan information yang dikutip dari situs worldometers.data, virus corona atau nama lainnya Covid-19 ini telah menyebar cepat ke 192 negara, termasuk Indonesia. Alhasil, Organisasi Kesehatan Dunia telah menetapkan wabah virus corona sebagai pandemi. Penelitian menunjukkan bahwa vaksinasi flu tidak hanya dapat melindungi kita dari flu musiman, tetapi akan mengurangi keparahan gejala jika masih sakit. Secara umum, tubuh yang lebih sehat dipersiapkan untuk tubuh yang lebih sehat dan lebih siap untuk menangkis penyakit dan infeksi, terutama infeksi saluran pernapasan atas seperti pilek dan flu. Mencuci tangan dengan sabun dan air selama setidaknya 20 detik adalah cara terbaik untuk membunuh kuman. Kebiasaan baik lainnya adalab dengan menggunakan hand sanitizer setelah menyentuh barang-barang.

Kita harus menjaga kebersihan agar kuman yang hidup dan menempel di kulit tidak ikut masuk ke dalam tubuh, atau menempel melalui makanan yang hendak dikonsumsi. Tidak hanya untuk dewasa,anak-anakpun sangat penting memiliki daya tahan tubuh yang baik dan prima. Dayatahan tubuh atau sistem imun dapat diibaratkan perisai yang menjaga tubuh dariserangan virus atau bakteri penyakit. Oleh karenanya, jika daya tahan menurunmaka akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Perubahan gaya hidup sehari-hari dapat membantu tingkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi atau penyakit. Dikutip dari Houston Methodist, berikut adalah lima cara yang bisa tingkatkan sistem kekebalan tubuh di tengah pandemi COVID-19.

Jika mencari makanan untuk lansia yang susah makan, pastikan mengandung nutrisi ini untuk mencukupi kebutuhan harian lansia. Anak sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan tepat setiap harinya, bahkan di luar masa pandemi. Namun, pola makan yang sehat menjadi lebih penting saat ini karena merupakan cara meningkatkan imunitas tubuh pada anak. Pastikan ia mengonsumsi makanan yang mengandung serat, vitamin C, Omega-3, serta antioksidan. Selain itu, beberapa vitamin, seperti vitamin B kompleks dan C bersifat larut dalam air. Jika jumlahnya berlebih, tubuh akan mengeluarkan vitamin tersebut melalui air kencing.

Di Indonesia sendiri, sudah lebih dari 1.000 orang positif terkena COVID-19. Memperkuat sistem imun tubuh merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menangkal penularan virus ini. Tidak hanya virus Corona, sistem imun tubuh yang kuat juga dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit lainnya. Dalam menjaga dan meningkatkan imun tubuh seseorang harus mampu menerapkan pola perilaku hidup bersih. Salah satunya yaitu dengan memperhatikan kebersihan makanan yang akan masuk ke dalam dirinya. Cara meningkatkan imun selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi banyak makanan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Bila terkena paparan sinar mata hari pada jam 08.00 sampai 09.00, kekebalan tubuh seseorang bisa meningkat. Namun kegiatan ini harus dilakukan rutin sekitar 2-3 kali dalam seminggu. Menjaga tubuh ketika berpuasa dan juga berbarengan dengan masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri. Cara meningkatkan imun tubuh, selain menjaga pola dan jenis makanan, sebaiknya juga dibarengi dengan olahraga ringan agar tidak mengganggu ibadah puasa.

Namun, stress yang berlarut-larut juga akan berakibat buruk pada kesehatan karena bisa menurunkan kekebalan tubuh. Untuk itu, kita perlu mengelola stress dengan baik agar tubuh tidak mudah terserang penyakit. Lakukan kegiatan yang bisa mengurangi stress seperti melukis, bermain musik, major sport, memasak atau sekadar berkumpul bersama anggota keluarga di rumah. Untuk membantu menjaga sistem imunitas pada anak-anak, Program Realfood Stay Fit bisa menjadi pilihan yang tepat. Fungsinya dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium, menghambat virus influenza, serta membantu mempercepat penyembuhan penyakit.

Cara menjaga imun tubuh pada saat pandemi

Lalu jahe atau disebut jahe emprit karena berukuran kecil dan paling banyak dikonsumsi di Indonesia antara lain untuk bumbu masakan. Kemudian jahe merah, berukuran lebih kecil dan berwarna merah, tapi berasa paling pedas sehingga sering digunakan sebagai bahan obat. Dalam penelitian ini, tikus sehat yang tidak makan sayuran hijau mengalami penurunan potein permukaan sel sebesar persen. Anda pun dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai jumlah seimbang yang dapat mereka konsumsi. Jika tidak, harus segeda dicari tau makanan untuk lansia yang susah makan. Kemudian, Anda juga bisa meningkatkan perlindungannya dengan membeli produk Asuransi Jiwa yang dikhususkan untuk anak, seperti PRU My Child dari Prudential Indonesia.

Kamu harus meningkatkan imunitas untuk mencegah terpapar virus corona. Lakukan cara-cara berikut guna meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Imunitas tubuh harus dijaga dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit.

Jika ada anggota keluarga atauteman bermain si kecil yang sedang sakit flu, biasakan si kecil untukmenggunakan masker untuk menurunkan resiko tertular. Membiasakan si kecilmenggunakan masker mungkin tidak mudah karena dirasa kurang nyaman danmembatasi aktifitas mereka. Berikan penjelasan logis dan sederhana kenapa harusmengenakan masker. Air dan kuah apapun yang tanpa gula, dapat membantu menghidrasi tubuh. Alkohol memang perlu untuk dihindari, karena bisa mengganggu kesehatan, dan juga mengganggu tidur anda, kata Elliott. Stres bisa dikendalikan dengan hal yang sederhana, misalnya dengan tidur cukup setiap harinya.

Mulya