5 Cara Meningkatkan Imunitas Saat Puasa Ramadhan Agar Tetap Bugar

Kekebalan tubuh yang baik dan kuat adalah kunci untuk mencegah agar tak terserang virus corona baru penyebab sakit Covid-19. Suntikan flu memicu sistem kekebalan kita untuk menghasilkan antibodi terhadap jenis flu tertentu. Biasanya dibutuhkan waktu dua minggu untuk membangun kekebalan tubuh terhadap virus flu setelah divaksinasi, dan perlindungan berlangsung selama beberapa bulan sebelum mereda. Untuk meningkatkan sistem kekebalan dan melawan pilek, bicarakan dengan dokter tentang bagaimana Anda bisa mengendalikan alerg.

Cara menjaga imun tubuh pada saat pandemi

Hentikan kebiasaanmu merokok sekarang juga untuk mengurangi potensi infeksivirus corona. Karena merokok bisa menyebabkan infeksi paru-paru seperti bronkhitis dan pneumonia. Limfosit B dibentuk dan dimatangkan di sumsum tulang belakang, dan ketika sudah matang atau siap digunakan, akan menyebar ke seluruh tubuh. Apabila ada antigen yang menempel di reseptor, hal tersebut akan merangsang limfosit B untuk berubah menjadi sel plasma. Tapi, antibodi yang dihasilkan khusus untuk antigen yang merangsang produksi mereka ya. Jadi, satu jenis antibodi hanya bisa menyerang satu jenis antigen saja yaa.

Cara meningkatkan daya tahan tubuh berikutnya adalah dengan berolahraga. Tidak hanya berguna untuk kesehatan, tetapi olahraga baik untuk melepas stres dan melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Mungkin sebagian dari kamu ada yang tidak doyan makan sayur dan buah. Namun, untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kamu disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah.

Oleh karena itu, bahan ini diyakini dapat membantu tubuh melawan virus penyebab flu, membantu pertumbuhan sel, serta mengontrol kadar gula darah dan tekanan darah. Tanpa vaksin atau pengobatan pasti, banyak para ahli yang menyarankan agar imunitas atau sistem imun tubuh harus dijaga. Apa penjelasan mengapa daya tahan tubuh sangat penting selama masa pandemi ini? Yuk, ikuti penjelasannya berikut cara meningkatkan daya tahan tubuh untuk menghadapi wabah virus corona. Ketiga, Makanan Bergizi Seimbang, makanan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan selama masa pandemi Covid-19.

Tubuh memerlukan istirahat untuk memulihkan tenaga serta meregenerasi sel- sel tubuh. Jika kamu kurang tidur, maka sistem imun tubuh dapat menurun, dan risiko terserang berbagai macam penyakit serius seperti jantung pun dapat meningkat. Langkah utama yang perlu dilakukan agar imunitas tubuh tetap terjaga adalah menerapkan pola hidup sehat. Jika seluruh bagian tubuh dapat melakukan fungsinya dengan baik, tentu saja tubuhmu tidak akan mudah terserang berbagai macam virus, termasuk Covid-19. Tak hanya itu, ketika menghadapi new normalmasyarakat tentu harus menjaga kesehatan sehingga imunitas tubuh tak menurun.

Tidak diragukan lagi sekarang adalah masa-masa sulit, tetapi “cobalah untuk menghindari atau mengurangi stres yang parah, yang kami tahu terkadang dapat mempengaruhi sistem kekebalan,” kata Fauci. “Makanan yang mengandung vitamin A, C, E, dan D bisa memperbaiki kerja sel imun dan kerja imun alami,”tuturnya. Paprika merah punya kandungan vitamin C lebih banyak hingga three kali dari jeruk florida.

Beri motivasi pada si kecil supaya ia bersemangat makan sayur dan buah-buahan. Tidak hanya mengandung vitamin dan mineral, aneka sayur dan buah-buahan juga mengandung serat yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan anak. Di masa pandemi virus corona ini, orang tua perlu menekankan pentingnya kebiasaan cuci tangan dan etika batuk serta bersin. Jadilah contoh untuk anak-anak dengan sering-sering mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun selama 20 detik.

Mulya