Tetap Sehat Di Kantor Kala Pandemi, Begini Caranya

Selain sering mencuci tangan untuk tetap menjaga kebersihan diri selama pandemi yaitu dengan mandi setiap hari, menggosok tubuh dengan sabun. Sehinggan semua kuman dan virus yang mungkin menempel akan hilang, selain itu kotoran dan keringat juga akan bersih setelah mandi. Pastikan kemasan dalam kondisi baik, baca informasi produk yang tertera pada labelnya, memiliki Izin edar Badan POM, dan tidak melewati masa kedaluwarsa.

Cara agar tetap sehat pada masa pandemi

Jika ada buku tebal yang selama ini ingin kamu buka tapi tidak ada waktu karena sibuk, mulailah membacanya sekarang. Selain memperluas wawasan, alternatif ini juga akan mengurangi pemakaian listrik di rumahmu. Dengan mengajari anak kebiasaan ini, kita sudah membantu anak untuk menjaga kesehatannya dengan baik.

Di tambah ketika berpuasa, kandungan air dan zat besi di dalam tubuh akan berkurang. Kebutuhan nutrisi harian mungkin tidak terpenuhi semuanya jika kamu tidak cermat dalam menjaga kesehatan. Mengonsumsi multivitamin saat puasa bisa membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh dan dapat mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus maupun bakteri. Kandungan mineral dari multivitamin juga membantu memaksimalkan antioksidan, sehingga dapat melawan radikal bebas.

Narendra Rangga menyatakan pandemi sebagai musibah dimana setiap orang tidak dapat menunggu pandemi selesai baru memulai bergerak. Maka perlu menjadikan new regular sebagai kebiasaan terbaik dalam kehidupan. Untuk mencapai kehidupan sehat dan selalu berinovasi selama pandemi, sarjana kedokteran ini memberikan beberapa kiat yang dapat dilakukan setiap orang.

Tidur nyenyak selama kurang lebih tujuh hingga sembilan jam di malam hari mampu memperbaiki sel-sel tubuh, membersihkan racun, hingga memperbaiki fungsi memori dan otak. Selain itu, lakukan aktivitas fisik di rumah seperti membersihkan rumah juga efektif sebagai pengganti olahraga di luar rumah. Cara paling sederhana untuk menjaga kebersihan di tengah pandemi adalah mencuci tangan dengan teratur dan menyemprot barang-barang yang sering disentuh menggunakan desinfektan.

Pemerintah juga memberlakukan larangan mudik menjelang hari raya Idul Fitri . “Batalkan jadwal periksa rutin ke dokter jika keadaan tidak terlalu mendesak, namun tetap mengkonsumsi obat yang rutin diminum sehari-hari. Jika ada keluhan, usahakan diatasi dengan obat yang ada seperti minyak gosok dan krim anti sakit. Pastikan Lansia memiliki kontak kerabat yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika ada sesuatu hal darurat,” ujarnya.

Mulya