Siap Lawan Gm Irene, Dewa Kipas Beli Papan Catur Baru, Ngaku 8 Tahun Nggak Major Catur

Dwitarung ini diinisisasi oleh Youtuber Deddy Corbuzier dan disiarkan langsung through akun Youtube-nya, merespons polemik Dewa Kipas dalam permainan catur online Chess.com. Para pecinta catur pun bisa melihat pertandingan on-line yang melibatkan para pecatur profesional, termasuk di antaranya memiliki ranking cukup tinggi di degree internasional. Mereka yang merasa memiliki keahlian catur mumpuni juga dapat mengikuti PRO Chess League atau Speed ​​Chess Championship di laman chess.com. Chess.com menyediakan layanan catur online gratis, dengan opsi premium yang berbayar. Selama ini, chess.com menjadi salah satu situs populer untuk bermain maupun mempelajari cara bermain catur level profesional.

Selain itu, dengan pertahanan ini, pecatur bisa lebih tenang dalam mengambil langkah berikutnya. Dadang Subur alias Dewa Kipas memegang bidak hitam dan menggunakan pembukaan Caro Kann saat menghadapi GM Irene Kharisma Sukandar. Di tengah jalannya pertandingan, Dewa Kipas melakukan blunder dan kehilangan bidak kuda. Selama pertandingan yang berlangsung dalam tiga babak, GM Irene tampil dominan dan menaklukkan perlawanan Dewa Kipas.

Saat itu, Dadang Subur yang menggunakan akun Dewa Kipas atas seorang pecatur profesional bernama Levy Rozman yang menggunakan akun Gothamchess dan memiliki banyak penggemar. Dadang mengakui dirinya berulang kali melakukan blunder sehingga kehilangan kesempatan. Ia pun beralasan dirinya tidak terbiasa dengan format catur cepat yang hanya dibatasi waktu 10 menit untuk masing-masing pemain. Sehingga nggak ada peluang sama sekali untuk saya tembus,” kata Dadang usai pertandingan. Dadang pun mengakui keunggulan WGM Irene Sukandar dan memilih untuk tidak memainkan babak keempat. Dengan demikian pertandingan pun dimenangkan oleh WGM Irene dengan skor 3-zero.

Baru-baru ini, permainan catur tengah menjadi perhatian publik dan viral. Hal ini berawal dari kasus Dewa Kipas atau Dadang Subur vs GothamChess, yang berujung pada diblokirnya akun Dewa Kipas oleh Chess.com. Jakarta, Beritasatu.com – Grand Master Putri Irene Kharisma Sukandar berhasil menundukkan pemilik akun Dewa Kipas, Dadang Subur, dalam pertandingan catur persahabatan, Senin (22/three/2021). Selain memiliki bakat bermain catur, Chelsie ternyata memiliki paras cantik.

Pasalnya, Deddy Corbuzier tidak tanggung-tanggung dalam memfasilitasi pertandingan catur tersebut. Masalah Dewa_Kipas yang dituduh curang oleh GothamChess di sebuah laga catur on-line memicu perdebatan publik yang melibatkan sejumlah kalangan pecatur di Indonesia, termasuk GM Irene Sukandar. Sang grand grasp mengibarkan bendera putih, menghentikan permainan. Alasannya, sorot mata Deddy yang terus menatap Utut dengan tajam mengganggu konsentrasi.

Dewa Kipas bersama putranya Ali Akbar sempat diundang ke acara podcast di Channel Youtube Deddy Corbuzier. Chess.com mengklarifikasi bahwa banned dilayangkan ke akun Dewa Kipas karena ada indikasi dan statistik berbuat curang. Percasi juga mengungkap data grafik permainan Dewa Kipas yang terlalu bagus dan menyerupai BOT . Dewa Kipas dituding berbuat curang dalam duel catur dengan GothamChess di situs Chess.com. Dadang yang mengalahkan Levy Rozman disebut menggunakan bantuan mesin.

“Ini mannequin baru pakek tas, biasanya amplop doang,” tutur dari pihak Percasi. Kemudian Deddy Corbuzier secara spesifik mempertanyakan kategori kelas untuk Dadang Subur, “Kelasnya, kelas apa ni? Susanto menjelaskan bahwa kategori kelas untuk Dadang Subur di atas kelas RT RW, meski demikian Dadang tidak memiliki cukup kemampuan untuk mengalahkan Grandmaster Irene Sukandar. “Kalau sekelas ronda enggak juga sih, lumayan tapi tidak cukup untuk melawan Irene,” jawab GM Susanto. Namun, Dadang diduga bermain curang jika dilihat dari statistiknya dan cara bermainnya. Informasi ini pertama dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Ali Akbar yang merupakan putra pemilik akun Dewa_Kipas.

deddy corbuzier main catur

Hal itu tentu menimbulkan kontroversi bagi banyak pengamat catur termasuk di dalamnyaGM IreneSukandar. Penetapan jumlah batasan penonton Olimpiade Tokyo, yang sedianya diumumkan bulan ini, diputuskan untuk ditunda, menunggu perkembangan gelombang keempat pandemi Covid-19. Pihak Percasi pun mengomentari hal tersebut, menurutnya penempatan hadiah dalam tas koper tersebut belum pernah ada sebelumnya.

Internet Chess Club merupakan salah satu penyedia layanan catur online tertua. Situs dengan nilai langganan berbayar mulai dari 9,95 dolar AS per bulan ini masih cukup populer meski kini harus berhadapan dengan banyak pesaing. Playzone Chess24 memudahkan untuk memainkan recreation, dengan opsi untuk bermain dengan lawan yang sudah punya peringkat dan kontrol waktu yang berbeda-beda, atau juga dalam turnamen. Terdapat papan peringkat pemain yang terus diperbarui secara rutin. Para pemula memiliki banyak pilihan untuk belajar, seperti kursus catur, serial video , eBook, latihan taktik, serta database dan analisis pemindahan. Ada tab untuk menonton turnamen langsung dan banyak acara lain di sela-sela pertandingan, atau mencari sesuatu untuk dibeli dari toko merchandise situs.

Mulya