Sepak Terjang Si Botol Coklat Dikala Pandemi

Dalam menghadapi pandemi COVID-19, upaya mitigasi awal berawal dari deteksi dini orang-orang yang terinfeksi virus corona. Bagi orang dewasa harus menargetkan untuk tidur selama 7 jam atau lebih setiap malam. Sementara remaja membutuhkan 8-10 jam dan anak-anak serta bayi membutuhkan waktu tidur hingga 14 jam. Saat pertama kali terinfeksi, tubuh akan mengeluarkan pertahanan untuk menghadapi semua jenis virus. Nah, di saat inilah pelepasan protein interferon bereplikasi di dalam sel-sel tubuh. Kalau terus-terusan diforsir, tubuh jadi lelah dan rentan terkena penyakit.

Curcumin nebhadu sebagai modulator imun akan membantu mengatur fungsi sel kekebalan tubuh melawan kanker. Lalu, zatlipopolysaccharidedalam kunyit terkenal juga akan sifat anti-bakteri dan antivirus. Tubuh kita pasti memiliki sistem imun yang mengelola daya tahan tubuh. Namun, faktor usia, gaya hidup, kondisi kesehatan dan penggunaan obat-obat tertentu dapat mempengaruhi leveldaya tahan tubuh.

Suplemen satu ini hadir dengan dua kemasan yang berbeda, yakni kemasan pill untuk orang dewasa dan kemasan sirup untuk anak-anak. Pada tanggal 2 Maret 2020, Indonesia pertama kali melaporkan kasus konfirmasi sebanyak 2 kasus dan semakin hari kasus semakin meningkat dan sudah menyebar hampir ke 34 provinsi di Indonesia. Berdasarkan bukti ilmiah, COVID-19 dapat menular dari manusia ke manusia melalui percikan batuk/bersin , tidak melalui udara. Orang yang paling berisiko tertular penyakit ini adalah orang yang kontak erat dengan pasien COVID-19 termasuk yang merawat pasien COVID-19. Vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga sistem imun. Saat kita tidak stres, sistem imun akan melakukan fungsinya dengan baik untuk melawan penyakit.

Lakukan beberapa cara berikut agar daya tahan tubuh kamu semakin kuat menahan paparan virus corona. Membatasi asupan gula dapat mengurangi peradangan dan membantu penurunan berat badan, sehingga mengurangi risiko kondisi kesehatan kronis seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Mengonsumsi makanan nabati kaya akan nutrisi dan antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan patogen berbahaya. Antioksidan dapat membantu mengurangi peradangan dengan melawan senyawa tidak stabil yang disebut radikal bebas, yang dapat menyebabkan peradangan saat menumpuk di tubuh dalam kadar tinggi.

Banyak cara untuk melanjutkan kegiatan olahraga saat harus menjaga jarak dengan orang lain. Minum vitamin tambahan, katanya, tidak diperlukan kecuali kita telah didiagnosis megalami kekurangan nutrisi tertentu seperti vitamin D. “Saya tidak menyarankan orang harus makan satu sayuran tertentu,” tabahnya. Ia tidak menyebutkan adanya pola khusus, selain menghindari makanan olahan yang sarat dengan gula.

Suplemen imunomodulator, menurut Inggrid, dapat meningkatkan kemampuan sel makrofag dalam melakukan fagositosis terhadap bakteri atau virus. Ada juga suplemen yang bisa mengendalikan aktivitas anti peradangan dengan menghambat enzim siklo-oksigenase. Di samping itu, ada pula yang bisa menstimulasi dengan meningkatkan produksi sitokin. Dengan kondisi aktivitas yang padat di period new normal, menurut Inggrid, dibutuhkan ekstra peningkatan daya tahan tubuh. Mengonsumsi Vitamin ada baiknya dilakukan setiap hari agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Namun di masa pandemi Covid-19 atau Virus Corona, menjaga ketahanan badan dengan mengonsumsi Vitamin harus dilakukan.

Bawang putih atau allium sativum adalah bumbu dapur yang pasti ada di setiap rumah. Selain untuk masakan, bumbu dapur ini mampu memacu penambahan sel-sel darah putih yang berperan penting dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Tanaman rempah berwarna kuning ini memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Diperkaya dengan kandungan kurkumin, protein, karbohidrat, sesmetoksikumin, resim, pati, vitamin c, antioksidan, fosfor, kalsium, zat besi, dan masih banyak lagi.

Vitamin daya tahan pada saat covid

3) Jika sulit memenuhi pola makan seimbang dan bervariasi, umat Islam yang berpuasa bisa mulai mempertimbangkan untuk menambah sumplemen atau vitamin. Bagusnya kita memakan makanan yang bervariasi, termasuk banyak sayuran beragam warna, buah-buahan, kacang-kacangan dan polong-polongan. Semua orang dimasa pandemi COVID-19 berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas hidup. Dampak pandemi COVID-19 tidak hanya mempengaruhi kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan psychological.

Mulya