Remdesivir Buatan Gilead Katanya Bisa Atasi Corona, Mahal?

Pernyataan yang tepat adalah pusat medis Universitas Nebraska melakukan pengujian terhadap remdesivir antivirus COVID-19. Pernyataan yang tepat adalah tamiflu dapat menekan virus dengan menekan reproduksi virus. “Saya melihat Kemenkes sudah mengalokasikan anggaran untuk ini, namun pemerintah daerah melalui APBD juga menganggarkan. Oleh karena itu, perlu ada sinkronisasi anggaran antara pusat dan daerah dalam pengadaan obat ini,” tukas Luhut Pandjaitan.

Obat covid tanpa mahal

Kalau soal tidak memiliki industri kimia murni untuk bahan baku obat, itu soal mudah. Disamping itu terapi ini juga digunakan untuk mencegah infeksi dan anti getting older . “Terapi ini arahnya untuk meningkatkan efektivitas proses penyembuhan dalam pengobatan penyakit. Bekerja dengan mengecilkan pembengkakan yang terjadi pada jaringan,” papar dosen bagian Ilmu Faal Kedokteran UGM ini.

Ternyata, kandungan vitamin C di kulit jeruk tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan di dalam buahnya. Kulit jeruk juga kaya senyawa antioksidan polifenol yang mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan. Kunyit ataucurcuma domestica valbiasanya dikenal sebagai bumbu masakan opor ayam, ayam bumbu kuning, pesmol, dan lain sebagainya. Namun, sebagai obat tradisional, ekstrak kunyit manjur untuk meredakan nyeri haid. Kandungan zat aktif kurkumin dalam kunyit merupakan antioksidan yang mengandung efek antiradang dan memelihara daya tahan tubuh. Curcumin nebhadu sebagai modulator imun akan membantu mengatur fungsi sel kekebalan tubuh melawan kanker.

Formulanya dibuat khusus berdasarkan pengalaman ilmu kedokteran tradisional China dan terbuat dari bahan- bahan alami seperti Buah Luo Han, ekstrak semangka, Minyak Eucalyptus, Menthol Kristal, dan banyak lagi obat tradisional cina lainnya. Obat ini banyak digunakan untuk melancarkan sirkulasi darah, membantu menyehatkan fungsi ginjal, dan membantu menenangkan pikiran. Banyak digunakan untuk orang yang mengalami gangguan kesehatan seperti insomnia, jantung berdebar, pelupa dan gelisah.

Menurut majalah Science, sebuah tinjauan terhadap 6.212 catatan pasien COVID-19 di Tiongkok menemukan bahwa banyak orang yang selamat menderita mulas kronis dan menggunakan famotidine. Pasien yang dirawat di rumah sakit dengan COVID-19 dan menggunakan famotidine meninggal pada tingkat 14% dibandingkan dengan 27% untuk orang yang tidak menggunakan obat, termasuk mereka yang menggunakan obat maag yang lebih mahal, omeprazole . Pertama, pasien harus melakukan fast take a look at dan Polymerase Chain Reaction . Kedua tes ini membutuhkan biaya kisaran Rp1 juta untuk satu kali tes. Setelah hasil PCR keluar dan dinyatakan positif Covid-19 maka pasien harus menjalani masa karantina dan rawat inap di RS yang mana menambah biaya perawatan dan pengobatan.

Dari pengalaman pribadi melihat teman atau pasien yang saya kenal yang tidak survive, semua hampir memiliki kesamaan. Yaitu salah diagnosa yang terlanjur dibiarkan, terlambat examine, atau memiliki riwayat penyakit berat lainnya. Beberapa industri jamu dan industri farmasi di Indonesia yang telah memproduksi produk peningkat daya tahan tubuh.

Mulya