Jaga Pola Hidup Sehat Agar Tubuh Lebih Kuat Saat Pandemi

Dalam beberapa kasus, diet semacam ini dapat menekan fungsi kekebalan tubuh. Sistem imun setiap orang berbeda, tetapi secara umum, sistem imun menjadi lebih kuat semakin kita dewasa karena. Orang dewasa telah terpapar lebih banyak patogen, hal ini membuat imunitas berkembang lebih banyak. Pastikan untuk tetap membatasi asupan dengan tidak membeli terlalu banyak makanan, jangan lupa konsumsi camilan sehat seperti buah-buahan dan perhatikan porsi makan Anda. Pandemi COVID-19 yang tengah melanda hampir seluruh dunia tentunya membawa perubahan signifikan bagi kehidupan sehari-hari. Begitu pula dengan masyarakat Indonesia yang tengah menjalani kondisi baru atau New Normal di tengah pandemi ini, yang menyangkut semua kegiatan di luar rumah kembali dilakukan.

Jadi menjaga imunitas tubuh sangatlah pentinng saat Pandemi COVID-19 agar terhindar dari paparan Virus Corona. Terdapat beberapa cara untuk meningkatkan imunitas tubuh, seperti makan makanan bergizi dan seimbing, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, rutin berolahraga, dan kelola stress dengan baik. Pola hidup sehat saat new regular bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Untuk itu, usahakan rutin mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan serat dan baik untuk tubuh. Dengan memakan buah dan sayur ini juga bisa untuk meningkatkan kekebalan tubuh di masa pandemi.

Oleh karena itu, kamu perlu untuk memperhatikan asupan makanan yang dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Ketika metabolisme terjaga, maka organ tubuh pun akan bisa bekerja secara maksimal. Mengonsumsi lebih banyak buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan satu di antara pola hidup sehat, sangat penting dilakukan ketika masa pandemi virus corona saat ini. Diet degan makan makanan sehat dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat tetap sehat.

Satu hal penting, semua aktivitas yang dilakukan hendaknya bisa membawa kondiisi fisik dan psychological kita tetap terjaga baik, tidak mengalami gangguan. Sekolah, kantor, pasar, dan tempat keramaian lain hampir tak ada aktivitas. Untuk sementara, sebisa mungkin semua kegiatan dilakukan di rumah masing-masing. Natural Honeybody lotion memiliki banyak varian dengan manfaat yang beragam.

Cara agar tetap sehat pada masa pandemi

“Jika sedang melakukan self-quarantine, makan sayur dengan porsi setengah dari satu piring.” “Untuk pria yang berisiko terkena penyakit kronis itu memiliki linggar pinggang lebih dari 90 cm, sementara pada wanita lebih dari eighty cm.” Aldis Rusliladi, SKM, CNWC, Nutrition Wellness Consultant Nutrifood, kesehatan harus sangat diperhatikan di momen pandemi seperti sekarang. Anak usia 5 tahunan setidaknya harus beraktivitas fisik 180 menit per hari. Anak usia 3-4 tahun disarankan beraktivitas fisik setidaknya 60 menit per hari.

Jenis mulitvatamin yang dipilih pun tentu harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan tubuh seseorang sehingga tidak bisa disamaratakan. Kebutuhan cairan juga sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh selala pandemi. Batasi juga mengonsumsi minuman tinggi gula seperti soda dan minuman kaleng lainnya.

Stres harus dijauhkan, karena hidup yang penuh tekanan akan merusak kesehatan, dapat memicu berbagai penyakit seperti stroke, asma, darah tinggi, penyakit jantung dan lain-lain. Banyak tersenyum dan tertawa sangat baik, karena akan memperbaiki mental dan fisik secara alami,” tandasnya. Melakukan aktifitas fisik dan olahraga secara rutin, olahraga ringan seperti berjalan kaki minimal 5000 langkah dan berolahraga 30 menit per hari terbukti dapat menurunkan risiko berbagai penyakit. Jakarta – Setelah virus Corona (Covid-19) dinaikkan statusnya oleh WHO menjadi pandemi international, seketika membuka mata masyarakat akan pentingnya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan. Saat ini, sudah ribuan masyarakat Indonesia yang positif terinfeksi Covid-19, angka ini diprediksi akan terus naik. Selain dari Badan POM, berbagai profesi hadir sebagai narasumber dalam kegiatan edukasi ini.

Jangan sampai pemberitaan virus corona maupun konten-konten di media sosial menyebabkan kamustresterus menerus. Stres menyebabkan peningkatan hormon kortisol yang dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh. Sikap psychological yang positif merupakan bagian penting dari hidup sehat.

Mulya