Dirgahayu Republik Indonesia, Bangsa Pejuang Dengan Kekuatan Sendiri

Emansipasi wanita tidak semata-mata berfokus pada kesetaraan antara hak laki-laki dan perempuan untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam beragam bidang. Makna sebenarnya dari emansipasi wanita yaitu tentang bagaimana wanita dapat berkembang dan maju dari waktu ke waktu tanpa menghilangkan jati dirinya. Dengan memahami makna emansipasi wanita seutuhnya, wanita turut serta memberikan emansipasi bagi masyarakat dan negara. Wujud emansipasi lainnya juga bisa dilakukan dengan berbuat baik kepada orang lain dan menghargai apa yang dimiliki sebagai bentuk rasa syukur kepada anugerah yang diberikan Tuhan. Namun sebaiknya, berbuat baik jangan dilakukan dengan setengah hati, terlebih lagi jika tidak memiliki semangat daya juang tinggi.

Pejuang untuk cepat negativ

Saya sempat berpikir mungkin karena keseringan cuci tangan, saya jadi tidak bisa mencium bau sabunnya lagi. Saya abaikan saja, apalagi saya pikir, gejalanya batuk dan demam, bukan kehilangan indera penciuman. Namun, siangnya saya membaca berita tentang gejala anosmia yang muncul pada pasien-pasien asimtomatik. Saya coba lagi cium berbagai bau lainnya dan tidak ada sama sekali bau apapun yang tercium.

Massa aksi yang terdiri dari petani, buruh, mahasiswa hingga pelajar itu melakukan aksi long march dari Taman Makam Pahlawan Banyuwangi. Penjahah Belanda cukup kuat untuk mencegah nasionalisme Indonesia dengan cara menangkap para pemimpinnya dan menekan organisasi-organisasi nasionalis. Namun para penjajah tidak bisa menghapuskan sentimen nasionalisme yang telah tertanam di hati bangsa Indonesia. Orang-orang Indonesia, di sisi lain, tidak cukup kuat untuk melawan pemimpin kolonialis dan karenanya membutuhkan bantuan dari luar untuk menghancurkan sistem kolonial. Bab selanjutnya dalam proses kebangkitan nasionalisme Indonesia adalah pendirian partai politik pertama berbasis masa, Sarekat Islam, pada tahun 1911. Pada awalnya, organisasi ini didirikan untuk mendukung para pengusaha pribumi terhadap pengusaha Tionghoa yang mendominasi ekonomi lokal namum Sarekat Islam ini kemudian mengembangkan fokusnya dan mengembangkan kedasaran politik populer dengan tendensi subversif.

Jumlah pasien comorbid adalah 17,3 % dari whole pasien positif, dengan mayoritas berusia di atas 50 tahun yang mengalami hipertensi, diabetes dan obesitas. Rahmad mengimbau agar karyawan dan masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan baik, agar penularan virus bisa dicegah karena Covid-19 dapat ditularkan oleh siapapun, termasuk melalui orang tanpa gejala. Intan ingin pandemi ini segera berakhir dan anak muda Indonesia tidak kehilangan waktu untuk mengembangkan diri secara optimum.

Bahkan dipuskesmas daerah sudah ada penyuluhan untuk mengenali gejala-gejala dari penyakit ini. Dan kabar bahagianya penyakit Kong4D ini sudah ada obatnya dan bisa disembuhkan. Dan sekarang ada pula rumah sakit kusus untuk para penderita LEPRA yaitu RSK.DR.

Mulya