Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Tak Mudah Sakit

Setidaknya, ada 5 faktor yang harus tetap terpenuhi selama masa pandemi demi mempertahankan daya tahan tubuh anak agar tidak sampai mengganggu tumbuh kembangnya. Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui tentang fungsi dari Vitamin K. Vitamin ini diperlukan untuk mencegah terjadinya penggumpalan pada darah. Vitamin K bisa melengkapi fungsi dari Vitamin D dan mencegahnya menggumpal di dalam darah.

Beberapa cara untuk menjaga imunitas tubuh

Karena, jika nutrisi dalam tubuh menurun, antibodi juga otomatis akan menurun. Tubuh membutuhkan makronutrien dan mikronutrien untuk menciptakan antibodi yang cukup agar bisa melawan bakteri, virus, dan antigen lainnya. Wortel, kacang polong, jeruk, stroberi dan jeruk mengandung fitonutrient seperti vitamin C dan karoten yang bisa meningkatkan imun tubuh. Ini sangat berperan untuk produksi sel darah putih dan antibodi yang melindungi permukaan sel agar kuat melawan virus. Orang dewasa butuh tidur setidaknya selama 7-8 jam setiap malam sebagai cara hidup sehat dalam melawan infeksi dan meningkatkan imunitas tubuh. Vaksinasi covid-19 diberikan untuk membantu melindungi tubuh dari serangan virus corona.

Kombinasi antara vitamin C, B12 dan asam folat bekerja membantu tubuh untuk membentuk protein baru yang dibutuhkan bagi produksi sel darah merah serta pembentukan DNA. Selain itu, aktivitas fisik juga memperlancar sistem metabolisme di dalam tubuh termasuk metabolisme zat gizi. Yang terpenting, kita harus menghindari paparan virus tersebut, serta menjaga imun tubuh tetap sehat dan fit. Mengonsumsi multivitamin setiap hari justru dapat menjaga kesehatan lho.

Dikutip dari Jurnal Kedokteran dan Kesehatan Indonesia, latihan teratur dan aktivitas fisik dengan intensitas sedang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cari tahu lebih lanjut tentang apa saja cara hidup yang sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah infeksi dari virus berbahaya. Pilih suplemen yang mengandung bahan alami dan memiliki khasiat untuk menghadang virus.

Interaksi berbagai sel dengan fungsinya masing-masing berguna untuk merespons berbagai kuman/mikroba yang menyerang sistem imun. Namun, hingga kini, belum ada ahli atau peneliti yang bisa memperoleh jawabannya. Mengonsumsi pil atau kapsul suplemen bisa menjadi solusi untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Beberapa kegiatan produktif yang bisa dilakukan di rumah adalah berolahraga, berkebun, menonton program edukatif, membersikan rumah, dan kegiatan lainnya. Menyibukan diri dengan Kong4D melakukan kegiatan produktif secara tidak langsung dapat meningkatkan imunitasitas. Karena, melakukan kegiatan produktif dapat menurunkan tingkat stres dalam diri kita.

Mulya