Bhabinkamtibmas Bersama Lurah Berikan Himbauan Prokes Kepada Pelakunya Usaha Di Wilayah Binaannya

“COVID-19 bukan untuk ditakuti, tapi mari kita cegah penyebaranya dengan pola hidup sehat dan selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan kita, jangan pergi ketempat leramaian jika tidak ada kepentingan yang urgensi dan agar selalu menjaga jarak, ujar Kompol Charles Sitorus, SH di tempat terpisah. Dalam kesempatan dialogis tersebut Aiptu Agus menyampaikan himbauan kamtibmas kepada tukang becak untuk meningkatkan kewaspadaan adanya pelaku tindak kriminalitas di wilayah Kecamatan Megaluh serta patuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 5M . Gerakan 5M COVID-19 tetap harus dilaksanakan, sekalipun vaksin virus corona sudah mulai diedarkan. Dengan demikian, pandemi bisa segera usai dan kehidupan bisa kembali regular. Jika ada keperluan mendesak yang membuat Anda harus pergi ke luar rumah, ingatlah untuk menjaga jarak satu sama lain. Jarak yang dianjurkan adalah 1 hingga 2 meter dari orang sekitar Anda.

Cara memberikan himbauan untuk 5M

Semua orang diminta berperilaku hidup sehat dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang selama ini sering didengungkan. Menurut Dicky Budiman, Epidemiolog Universitas Griffith Australia Agen Bola Online sebaiknya kini pencegahan ditingkatkan menjadi penerapan 5M. Gerakan 5M yang dimaksud yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

TEMPO.CO, Jakarta – Salah satu aktivis Koalisi Warga untuk Keadilan Akses Kesehatan, Asfinawati, mengatakan langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang blusukan ke rumah warga Sunter untuk membagikan paket obat dan sembako terkesan hanya pencitraan saja. Kapolres Rizal Marito berharap agar masyarakat lebih disiplin menegakkan aturan 5M sehingga angka Covid-19 di Purworejo dapat menurun. “Dengan cara seperti ini diharapkan masyarakat dapat taat aturan untuk kepentingan bersama,” tandas Kapolres. Kapolres berikan bantuan sembako kepada pedagang malam“Kita hadir untuk memberikan pemahaman bahwa kita juga sama rasa.

Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Gerakan kerelawanan yang akan terlibat dalam kegiatan ini.Menurut Jodi, pemerintah telah mengidentifikasi setidaknya ada belasan ribu relawan yang bergabung dengan bidang relawan satgas dan ratusan ribu yangbergabung dengan bidang perubahan perilaku. Padahal, Asfin mengatakan, tugas inti presiden adalah melakukan perbaikan sistem dalam penanganan pandemi.

Seperti anjuran dari pemerintah, saat berada di luar rumah atau beraktivitas di luar, kamu harus taat protokol kesehatan yaitu 5M. Adapun 5M yang dimaksud yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauh dari kerumunan. Dihimpun dari beberapa sumber, makna gerakan 5M setidaknya ada dua versi. Gerakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Giat Operasi Yustisi Ini dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Rancaekek AKP Ajat Jatnika berserta anggota dari Koramil, Dishub dan Pol PP Kec Rancaekek, untuk memberikan himbauan tentang pentingnya protokol kesehatan kepada warga Masyarakat disekitar pertigaan Dangdeur mau pun di sekitar Pasar RTC baik yang mengunakan Kendaraan maupun pengunjung.

Hal ini disebabkan tren kasus dan positivity rate yang cukup tinggi. Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia atau YLBHI ini mengatakan langkah Presiden aneh. Pasalnya, ia hanya melakukan tindakan individual semacam sumbangan yang sebenarnya bisa dilakukan orang lain. Justru langkah ini terkesan kontraproduktif dengan imbauan Presiden. “Selain itu kan sedang diminta 5 M, kenapa malah datang ke rumah orang,” kata Asfin.

Mulya