Berita Video Terkini Independen Terpercaya

Beberapa hari lalu, media sosial Facebook dihebohkan dengan pernyataan akun Safarie Jane yang mengatakan obat ivermectin bisa membunuh virus corona. Namun perlu diketahui, vaksin COVID-19 tidak dapat dikatakan sebagai obat. Ningsih juga mengatakan bahwa obat yang dijualnya mampu menangkal infeksi dan membuat tubuh kebal dari virus Corona layaknya sebuah vaksin.

Saat ini, semua negara di dunia tengah melakukan langkah extraordinary dan menerapkan strategi kebijakan baik dari sisi fiskal maupun moneter. Meskipun hasil studi deksametason masih perlu ditelaah, para peneliti di balik proyek menyarankan obat tersebut harus jadi perawatan standar pada pasien yang sangat menderita. Sementara itu, Bernadette mengakan, FDA Filipina perlu memperluas daftar obat untuk penggunaan darurat, guna memberi dokter lebih banyak pilihan pengobatan yang akan mereka berikan kepada pasien Covid-19. “Tujuan kami agar protokol pengobatan dan pencegahan Covid-19 dapat diakses dan terjangkau oleh orang Filipina,” kata Herrera.

Dalam hal ini, Anda bisa melakukan langkah-langkah sederhana seperti memberikan obat penurun panas tiap four jam, kompres air hangat, berikan pakaian yang tipis pada Si Kecil dan hindari penggunaan selimut, serta berikan ASI lebih sering. Bila tidak membaik atau bertambah parah, segera hubungi dokter untuk penanganan selanjutnya. Vaksin Hib dan pneumokokus dapat mencegah infeksi saluran napas berat dan radang otak .

Obat covid yang murah

Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis The Lancet, obat asma dapat dimanfaatkan untuk pengobatan efektif penderita COVID-19 pada orang dewasa. Sementara itu, PT Kalbe Farma Tbk sebelumnya mematok harga obat Covid-19 menjadi Rp 1,5 juta per vial, setelah bersama PT Amarox Global Pharma melakukan penyesuaian harga Covifor di Indonesia. Jenis obat tersebut biasanya diberikan untuk para pasien Covid-19, dengan pengawasan dokter. Harga produk Covifor yang diproduksi oleh Hetero India, kemudian diimpor oleh Amarox dan dipasarkan serta didistribusikan oleh Kalbe itu, sebelumnya diumumkan Rp three juta per vial. “Izin tersebut berlaku selama satu tahun dan hanya dapat digunakan oleh dokter di rumah sakit tersebut,” kata Director General FDA Eric Domingo dalam rapat dengan DPR Filipina. Dia menambahkan WHO masih masih menunggu data hasil analisis lebih lengkap dari uji coba ini dalam beberapa hari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta – Beredar sebuah video yang mengklaim resep paling ampuh untuk membunuh covid-19. Resep membunuh covid-19 yang dimaksud, yakni menghirup uap panas yang sudah dicampurkan minyak kayu putih. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyebut temuan ini sebagai prestasi ilmiah yang luar biasa. Ia memastikan ketersediaan obat ini cukup untuk mengantisipasi terjadinya pandemi Covid-19 gelombang ke dua. Sebanyak 533 juta data pribadi pengguna Facebook diretas dan diedarkan secara on-line.

Meskipun ini adalah percobaan pertama yang mereka lakukan untuk pengobatan dini, peneliti yakin ini akan membuktikan kemanjurannya pada manusia. “Aku sekarang nih lagi terkena COVID-19, hasil dari swab PCR-ku terdetect aku punya angka CT 29. Batas angkat tingginya 35, dan aku memutuskan untuk isolasi mandiri di rumah aja. Di kamarnya Al Ghazali yang kosong ini,” ujar Maia Estianty. Ari mengatakan Obat jenis itu juga tersedia luas karena efek terapinya yang cepat. Untuk mengetahui fakta medis lainnya, terutama soal COVID-19, Anda bisa membaca artikel kesehatan di aplikasi Klikdokter. Tak hanya itu, Food and Drug Administration di Amerika Serikat menegaskan penderita COVID-19 untuk tidak mengonsumsi ivermectin meski dalam kondisi gawat darurat. “Uang itu akan saya pakai beli obat ini lagi, sehingga bisa banyak untuk masyarakat lainnya,” kata Ningsih.

Mulya