Berita Kapolda Metro Jaya

Sebuah mobil SUV Suzuki XL7 dengan nomor polisi B 2470 KOV terbakar di Tol Dalam Kota Ruas Pancoran. Mantan Mendikbud itu memastikan bahwa saat ini kondisi di sejumlah selasar rumah sakit sudah kosong. SBY tegas menyatakan tidak menerima dituding sebagai aktor intelektual di balik demonstrasi UU Ciptaker berujung rusuh. Dia pun menilai bahwa penggerak aksi demonstrasi ini tidak bertanggung jawab. Menurut Ketua Umum Partai Gerindra ini, banyak mahasiswa yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak di tengah pandemi Covid-19.

Stok vaksin Covid-19 Kota Solo terus menipis sehingga Pemkot terpaksa memperlambat laju vaksinasi dan menjadwal ulang untuk dosis kedua. IKA UNS menggelar kegiatan “IKA UNS Peduli Pandemi Covid-19” yang akan berlangsung selama tiga bulan ke depan. Anak rentan menerima kekerasan baik fisik maupun psikis dari orang tua juga dari dunia maya, karena penggunaan gawai yang minim kontrol.

Satgas Penanganan Covid-19 Solo memberikan penjelasan tentang pasien positif corona yang meninggal dunia saat isoman di rumah. PMJ – Polisi menyebut peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2020 tidak dilakukan dengan aksi unjuk rasa di jalan. Melalui video di akun TikToknya, ia mengajak banyak orang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah demonstrasi. Hal tersebut diketahui seusai perwakilan massa buruh dari Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia tidak bisa meringsek masuk ke kawasan ‘gedung rakyat’. Begini akibatnya kalau makan di tempat dibatasi 20 menit sesuai aturan perpanjangan PPKM Level four yang berlaku hingga 2 Agustus 2021.

Pihaknya hingga kini belum mengeluarkan izin keramaian dalam kegiatan apapun baik unjuk rasa maupun yang lainnya. “Kami harap masyarakat juga mengerti akan hal ini sehingga penyebaran virus bisa dihentikan,” katanya. Seluruh calon pengguna tetap wajib menunjukkan surat kartu atau sertifikat vaksin minimal vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM degree Situs Slot Gacor 4 hingga 2 Agustus 2021.

Dia menerangkan bahwa kondisi sepi tersebut lantaran masyarakat takut untuk berkunjung di tengah situasi demo yang tidak kondusif.

Rusuh dan demo saat psbb

Di Yogyakarta, aksi Jogja Memanggil yang semula berjalan damai, akhirnya menjadi rusuh. Aksi yang dimulai sekitar pukul eleven.00 WIB itu awalnya berlangsung damai dengan orasi secara bergantian berisi tuntutan penolakan UU Cipta Kerja. Beberapa fasilitas umum rusak dalam unjuk rasa ini, termasuk halte bus Transjakarta, pos polisi dan mobil operasional polisi. “Kami akan selidiki semuanya, kami akan selidiki semua videonya. Ini semua yang merusak perusuh,” kata Yusri. Tambahnya Wahdi mengatakan bahwa, nilai kebangsaan harus mulai ditanamkan dan dikenalkan sejak dini pada anak. Anak merupakan potensi yang sangat penting, generasi penerus bangsa, penentu kualitas SDM yang akan menjadi pilar utama pembangunan.

Tersangka penggerak dan provokasi pelajar dalam ricuh demo tolak Omnibus Law eight dan thirteen Oktober 2020. Tersangka juga mengajak membuat ricuh pada unjuk rasa hari ini, Selasa (20/10). BEM SI berencana kembali menggelar aksi di depan Istana Negara, siang ini (21/10). Polda Metro Jaya pun siap menerjunkan 1.500 personel untuk mengawal demo tersebut.

Lebih lanjut Yusri mengatakan, kegiatan bansos massa buruh juga menggelar aksi senyap. Tim Cyber Bareskrim Polri menangkap eight orang dari Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia . Polri menyebut penangkapan itu terkait demo menolak omnibus law Cipta Kerja yang berakhir ricuh.

Pelaku usaha non esensial mulai kembali jualan, namun Jalan A Yani menjadi pusat perdagangan masih ditutup khususnya untuk kendaraan roda empat. Di Makassar, unjuk rasa juga berujung rusuh, Pengunjuk rasa di dekat DPRD Sulawesi Selatan dan sekitar flyover Urip Sumoharjo melempari polisi dengan batu dan botol, demikian dilaporkan Detik. Sejumlah lemparan batu dan botol air minum beterbangan di depan Gedung DPRD DIY yang berlokasi di Jalan Malioboro itu.

Mulya