Apa Yang Bisa Saya Lakukan Untuk Melindungi Diri Dari Virus Corona?

Sahabat Bola.com juga membiarkan kamar mandi terbuka hingga 30 menit setelah digunakan si penderita. Jangan lupa selalu menutup bathroom sebagai upaya membatasi partikel virus di lubang bathroom supaya tidak menyebar di udara. Kalau terpaksa masuk untuk memberi bantuan, pakailah masker, ditambah perlindungan lain yang bisa Anda dapatkan. Vaksinasi dikatakan menjadi upaya yang bisa membantu adanya lonjakan virus yang berulang. Hal ini juga membantu mencapai kekebalan kelompok lebih dekat, dan bisa mengurangi keparahan infeksi. Untuk Anda yang memiliki beberapa keluhan atau gejala menyerupai Covid-19, dan sudah berlangsung dalam beberapa hari.

Masker medis harus dialokasikan sebanyak mungkin untuk tenaga kesehatan. Meskipun beberapa pengobatan barat, tradisional, maupun buatan rumahan dapat meringankan dan mengurangi gejala ringan COVID-19, tidak ada obat yang terbukti dapat mencegah atau menyembuhkan COVID-19. WHO tidak merekomendasikan tindakan mengobati diri sendiri dengan obat apa pun, termasuk antibiotik, untuk mencegah atau menyembuhkan COVID-19. Namun, beberapa uji klinis sedang berlangsung atas obat-obatan barat maupun tradisional.

Sebagai alternatif, gunakan lutut, siku, kaki atau buku jari, saran laman CNet. Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan bahwa jika terdapat anggota keluarga yang terinfeksi virus corona dan harus melakukan isolasi diri di rumah, pihak Dinkes menyarankan agar tidak panik. Sebanyak 45,4 persen kasus kematian pasien Covid-19 di Indonesia dialami orang berumur di atas 60 tahun. Kelompok usia ini mengalami dampak paling berat dari infeksi virus corona. Ayo, tetap waspada dan lakukan eight cara efektif agar tidak tertular virus corona.

Bagaimana cara agar tidak tertular covid

Menggunakan masker juga bisa kamu lakukan ketika berada di sekitar orang lain. Jika kamu mengalami sulit bernafas saat menggunakan masker, kalian dapat menggantinya dengan menerapkan etika batuk dan bersin. Waktu yang dianjurkan untuk melakukan isolasi diri ketika sakit adalah 7 hingga 14 hari.

Cucilah tangan selama 20 detik sebelum akhirnya dibilas dengan air. Pastikan kalian memcuci tangan dengan sabun antiseptic untuk menghindari kuman berkembang biak di tangan travelers. Tapi, ini bisa jadi cara terbaik agar Moms tidak tertular Si Kecil. Carilah cara lain untuk mengungkapkan kasih sayang tanpa harus selalu bersentuhan. Selain itu jaga pula jarak dengan Si Kakak atau Adik, mengingat anak sangat rentan dengan penularan penyakit. Organisasi Kesehatan Dunia mengimbau untuk menjaga keamanan makanan dengan mencuci dahulu makanan mentah yang akan dimasak.

Mulya