Anjuran Nabi Muhammad Untuk Mencegah Penyakit Menular

Karantina menjauhkan mereka dari orang lain sehingga mereka tidak menginfeksi siapa pun. Karantina bukan satu-satunya cara untuk melindungi diri selama wabah seperti virus corona COVID-19 ini. Spesialis penyakit menular Steven Gordon, MD dari Cleveland Clinic menjelaskan ada beberapa cara untuk menjauhkan diri dari penyakit, salah satunya social distance atau social distancing. Cacar air termasuk macam penyakit menular yang masih umum ditemui. Sebagian besar kasus terjadi melalui kontak dengan orang yang terinfeksi.

Cara untuk tidak menularkan penyakit

Selain itu, rutinlah mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan air mengalir. Dari semua kasus konjungtivitis, lebih dari 50 persen disebabkan oleh virus. Oleh karena itu, jenis penyakit ini sangat mudah menular dari satu orang ke lainnya.

● Hindari menyentuh atau menggunakan benda yang sebelumnya dipakai oleh penderita tuberkulosis. ● Orang yang sedang menderita flu sebaiknya mengenakan masker agar tidak menyebarkan virus ke orang lain. Upaya mencegah TBC bisa dilakukan sebelum menunggu hasil analysis, segera saat merasakan gejala atau ciri-ciri penyakit tuberkulosis. Itu sebabnya, Anda yang sehat sebisa mungkin menghindari/membatasi kontak dekat dengan penderita TBC. Bagi penderita tuberkulosis dengan kondisi resistan antibiotik diharuskan melakukan isolasi diri sampai benar-benar sembuh dari infeksi bakteri.

Membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun, terutama setelah buang air kecil dan besar, membuang sampah, sebelum masak, dan sebelum makan. Bakteri patogen menjadi penyebab infeksi pada usus besar dan menjadikan tubuh terkena disentri hasiler. Gejala wal biasanya demam tinggi, mual muntah, diare hebat hingga keluar lendir dan darah bersamaan dengan kotoran.

Istirahat juga menjadi cara untuk mencegah mengidap penyakit tidak menular. Minimal dengan melakukan pola hidup sehat, masyarakat bisa melakukan pencegahan dini terhadap penyakit tidak menular. Hingga Togel HK artikel ini diterbitkan, dalam situs resminya WHO menyebut bahwa virus Corona umumnya hanya menular melalui kontak dengan droplet dari saluran pernapasan orang yang terinfeksi, bukan melalui udara.

Mulya