6 Pola Hidup Sehat Agar Daya Tahan Tubuh Kuat Saat Pandemi

Kamu bisa lari di rumah menggunakan perangkattreadmillatau sekedar angkat beban dengandumbbellatau bisa mengelilingi pekarangan rumah. Untuk menghindari cekaman stres, penting bagi kita untuk menjaga keseimbangan diri, memiliki kemampuan untuk menghadapi tekanan dari stressor dan menahan tekanan tersebut agar tidak bertambah besar. Kita dianjurkan untuk tetap wajib menggunakan masker, selalu sediakan hand sanitizer, bawa alat makan dan minum sendiri, perlengkapan salat, bawa tisu basah dan selalu sedia suplemen dan multivitamin. BANJARMASINPOST.CO.ID – New Normal atau tantanan baru namun sejumlah protokol kesehatan harus tetap dijalankan untuk membatasi penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. Tekanan darah tinggi, seseorang yang malas bergerak akan lebih berisiko mengalami tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan penyakit jantung, stroke, hingga kerusakan pada ginjal.

Ia mengatakan, regenerasi sistem imun akan semakin memperkuat tubuh untuk menangkal berbagai infeksi bakteri dan virus serta penyakit lainnya. Menurut salah seorang ahli di National Institute of Health, olahraga dapat merangsang kinerja antibodi serta sel-sel darah putih. Sehingga kegiatan ini sangat cocok jika dilakukan pada masa pandemi guna meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Untuk melindungi diri paparan Covid-19, penting untuk masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus ini.

Untuk itu, kita harus tetap memenuhi kebutuhan air saat puasa, yaitu delapan gelas sehari, agar tubuh tetap bugar. Kita bisa melakukannya ketika sahur, berbuka puasa, dan menjelang tidur untuk memenuhi kebutuhan cairan tersebut. Hal ini juga perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh selama pandemi COVID-19. Di saat berbuka puasa, banyak orang yang lebih suka minum-minuman manis dan melupakan air putih.

Penting untuk menjaga kesehatan diri sendiri selama belajar dari rumah dimasa pandemi. Meskipun kita berada di negara khatulistiwa yang panas dan lembap, faktanya penyebaran virus SARS Cov-2 tidak terpengaruh cuaca dan bisa bertransmisi di semua area. Pakailah masker, hindari keramaian, jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter, patuhi untuk selalu dirumah saja, jangan mudik, jangan piknik. Lindungi kehidupan orang lain, keluarga di sekeliling kita, termasuk orang-orang yang kita cintai di kampung halaman sana. Pemerintah pun berupaya meningkatkan literasi melalui diseminasi informasi positif kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mengikuti protokol kesehatan dan beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru. Jika siswa telah mengalami penurunan semangat belajar bahkan hingga stress, maka akan sangat tidak baik bagi kesehatan si anak.

Cara agar tetap sehat pada masa pandemi

Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan seputar tema yang tengah dibahas. Beberapa pertanyaan yang ramai didiskusikan diantaranya mengenai keamanan menggunakan masker saat melakukan latihan. Dokter Tata mengatakan latihan dengan intensitas sedang masih aman jika memakai masker. Selain itu terdapat pula pertanyaan dari peserta yang khawatir saat berpuasa karena memiliki masalah lambung.

Setelah seharian bekerja tubuh perlu istirahat agar organ yang ada di dalam tubuh juga tidak bekerja terlalu keras. Ada banyak sekali penyakit akibat kurang tidur yang mengintai orang dengan jam tidur yang tidak cukup. Jangan kurang dan jangan berlebihan sebab kebanyakan tidur pun akan memicu timbulnya penyakit.

Mulya