17 Peluang Usaha Di Desa Berkembang Dan Menguntungkan 2021

Selain itu tidak banyak masyarakat desa menjual pulsa elektrik, sehingga sedikit pesaing yang dimiliki. Tidak dipungkiri bahwa usaha ini tidak cocok dikelola di kota besar. Oleh karena itu, mata pencaharian sebagai peternak ini sangat cocok dilakukan oleh masyarakat desa. Jika ada yang membutuhkan dana dalam tahap urgensi kalian juga bisa dijadikan sebagai perantara untuk mengirimkan uang dari kota ke desa dengan sistem transfer dan cash. Tentunya kalian harus menyediakan money yang cukup banyak sebagai modal jika ada yang membutuhkan uang cash dari kalian. Selain itu kalian juga bisa mentransfer uang dari desa dalam bentuk cash ke kota jika ada keperluan seperti anaknya yang sekolah di kota dan orang tuanya yang berada di pedesaan.

Penduduk bisa menjadi nelayan ataupun membuka tambak sendiri untuk melakukan budidaya hewan-hewan laut seperti ikan, udang, lobster, kepiting, dan lain sebagainya. Mengingat hasil laut seperti lobster memiliki nilai harga jual yang cukup tinggi. Tidak hanya kebutuhan nabati, kebutuhan hewani juga diperlukan. Penduduk desa bisa membuka usaha peternakan yang nantinya bisa dijual di daerah desa tersebut ataupun dikirim ke kota untuk memenuhi permintaan pasar. Contoh peternakan adalah peternakan sapi, kambing, ayam, bebek, dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih banyak contoh bisnis di kampung yang bisa dijalankan. Intinya, jika kamu memang berniat membuka usaha di kampung halaman, lakukan sesuai passion kamu ya, agar tidak angin-anginan dalam menjalankan usaha. Perkembangan teknologi komunikasi termasuk juga jaringan internet adalah faktor kuat yang bisa menciptakan peluang usaha rumahan di desa.

Peluang usaha di desa

Bisnis rumahan seperti warung sembako merupakan salah satu jenis bisnis yang laku sepanjang zaman, dari dulu hingga sekarang tetap diminati. Sama halnya dengan makanan, pakaian ini merupakan kebutuhan Slot Online Indonesia utama setiap orang. untuk memulai usaha pakaian ini memang memerlukan pengorbanan yang berlebih karena Anda harus pergi ke pasar terdekat atau kota untuk membeli sejumlah pakaian yang layak.

Banyaknya penduduk desa yang berprofesi sebagai petani membuat ide usaha ini memiliki peluang yang cukup besar untuk berkembang di daerah pedesaan. Anda juga dapat membangun usaha penjualan produk pertanian ini dalam bentuk koperasi simpan pinjam yang beranggotakan para petani di desa anda. Selain mendapatkan pendapatan, anda juga bisa mengambil peran dalam membantu masyarakat di desa anda. Peluang bisnis di kampung cukup beraneka ragam dan terus berkembang.

Mulya